Cangkrukan Menjadi Salah Satu Andalan Kapolres Sutrisno

2114

kabartuban.com – Guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Bumi Wali, Kapolres Tuban, AKBP. Sutrisno HR bakal menggalakan kegiatan Cangkrukan, yang dilaksanakan di seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepada wartawan media ini, Kapolres mengatakan, minimal 2 kali dalam seminggu cangkrukan dilakukan petugas bersama masyarakat. Program cangkrukan ini untuk menjaring dan menggali persoalan di masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan Kamtibmas di Kabupaten Tuban.

“Bagaimana mengelola Kamtibmas di Tuban, saya akan cangkrukan, semua polsek wajb ada cangkrukan. Saya akan terdepan nanti, kalau 20 Polsek seminggu 2 kali, ada masalah apa di wilayah akan diketahui, ibaratnya kalau api masih kecil mudah di kendalikan,” kata AKBP Sutrisno, ditemui kabartuban.com di Mapolres Tuban, Rabu (27/9/2017).

Adapun gebrakan AKBP. Sutrisno ini tidak terlepas dari latarbelakangnya sebagai seorang intel, yang mampu menyusup di tengah masyarakat dan mengendalikan jika menemukan masalah agar tidak menjadi polemik dan berujung konflik.

“Saya orang intel, bagaimana intelijen memasang telinga, dan jika menemukan permasalahan dapat segera ditindaklanjuti oleh Binmas,” katanya.

Menurut dia, dengan intensif berkomunikasi langsung dengan masyarakat melalui kegiatan Cangkrukan, semakin mudah menyelesaikan semua persoalan bahkan mampu mengantisipasi persoalan yang berpotensi muncul di masyarakat.

“Riak – riak kecil itu jika sesegera mungkin diantisipasi saya pikir akan mudah terselesaikan, insyaAllah, Allah memberi ridlo, paling tidak satu tahun arah program saya dapat tercapai,” pungkasnya. (luk/im)

/