Dahnil Ajak Warga Muhammadiyah Pilih Calon Pemimpin Terbaik di Jawa Timur

494
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak mengunjungi pabrik minuman kemasan Suli 5 di Kecamatan Palang.

kabartuban.com –  Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mengajak warga Muhammadiyah di Jawa Timur, memilih Calon Gubernur dan wakil Calon Gubernur  yang punya komitmen terhadap dakwah islam. Selain itu, calon tersebut harus jujur, berani dan cerdas serta harus mendukung dakwah muhammadiyah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak saat berkunjung ke pabrik air minum suli lima di desa Wadung, Kecamatan Palang, Sabtu (24/3/2018).

“Kunjungan ini, merupakan rangkaian dahwah sekaligus edukasi tentang politik di lingkungan muhammadiyah, jelang pilgub jatim dan tahun politik, “ujar Dahnil.

Dalam lawatannya kali ini, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga muhammadiyah khususnya di Tuban, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

“Tiga syarat calon pemimpin yang pantas dipilih menurut Dahnil adalah pemimpin yang jujur, berani dan cerdas,” katanya.

Tidak hanya itu saja,  pihaknya juga berharap warga muhammadiyah dalam Pilgub Jatim, yang diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang, memilih calon yang tidak merugikan dahwah muhammadiyah. Namun, mendukung dakwah muhammadiyah, dan pemimpin tersebut juga memberikan komitmen yang tinggi terhadap islam secara keseluruhan dan rakyat Jawa Timur.

Sementara salah satu warga Muhammadiyah Tuban, Majid T Duror mengajak untuk menjadi pemilih yang rasional dan tidak mudah terprovokasi dan lebih bisa menjaga kondusifitas.

“Secara kelembagaan Muhammadiyah tidak mengarahkan kepada calon manapun, jadi pilih lah sesuai dengan hati nurani, ” sambungnya. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE