Dalam Porkab 2016, Sepak Bola Jadi Pertandingan Pembuka

1117

Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016 yang rencananya akan dimulai pada 6 Oktober 2016, akan dibuka dengan pertandingan sepak sepak bola yang akan diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“untung launcing pebukaannya dilaksanakan pada 8 Oktober, dengan parade kontingen tiap kecamatan dan cabang olahraga,” ungkap Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansyur kepada kabartuban.com, Selasa (20/9/2016).

Mirza melanjutkan, sepakbola aka menjadi pertandingan paling banyak melibatkan peserta karena setiap tim terdiri dari 11 orang dan seluruh kecamatan wajib mengeluarkan tim untuk kompetisi ini.

“Memang sepakbola ini paling lama dan waktunya satu bulan penuh, ini cabang wajib diikuti kecamatan selain bola voli,” jelas Mirza.

Masih terang Mirza, untuk pertandingan babak penyisihan sendiri,  rencana akan dilaksanakan di beberapa Zona. Namun sampai hari ini kepastian berapa zona dan dimana saja masih akan dikordinasikan bersama perwakilan tim dan Pengurus PSSI Tuban.

“Nant dibabak penyisihan akan dilaksanakan di masng-masing zona, ada empat sampai enam zona nantinya, kepastianya rabu besok kami baru akan berkordinasi,” terang Mirza.

Untuk diketahui pada pelaksanaan Porkab Tuban tahun ini, setiap kecamatan diwajibkan mengikuti tujuh cabang olahraga yang bersifat antar kecamatan, dengan catatan sepakbola dan bola voli wajib di ikuti.

Sedangkan, Untuk kecamatan yang tidak memenuhi persyaratan tujuh cabang olahraga akan dikenakan sangsi materi sebesar 10 juta rupiah. (luk/har)

/