Deklarasi, Perbakin Tuban Siap Menjemput Prestasi

745

kabartuban.com – Puluhan Atlet menembak Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) dikumpulkan di lapangan Senapan Kompi C Tuban, di gembleng dipersiapkan untuk gelaran even Kabupaten maupun Provinsi.

“Setelah sempat vakum, kini Perbakin kita aktifkan kembali untuk memberikan prestasi kepada Bumi Wali lewat jalur olahraga,” ujar Ketua Perbakin Tuban Bidang Target, Muhaiminsah kepada awak media, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut pria yang akrab di panggil Gus Iim ini, menargetkan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke 3 ini bisa dilaksanakan sekaligus menjaring bibit-bibit baru gelaran tingkat Provinsi Jatim ke Enam.

“Saat ini kita sudah fokus latihan untuk Porkab dan juga Porprov VI Jatim 2019. Kita akan menunjukan kalau Perbakin bisa memberikan prestasi yang baik.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Perbakin Tuban, Bambang N. W mengatakan, latihan hari ini bertujuan mencari bibit atlet tembak berbakat dan unggul di Tuban. Semua atlet yang ikut berusia di bawah 20 tahun.

“Kita saat ini juga masih membuka pendaftatan. Siapapun bisa mendaftarkan, syaratnya punya keinginan kuat, mau dibina dan diijinkan orang tua.” Kata Bambang.

Bambang optimis, asal ada usaha serta kemauan keras, siapapun bisa jadi atlet berprestasi. Karena itu, ia berharap semua atlet bersungguh-sungguh saat berlatih demi menggapai prestasi terbaik.

Di tempat yang sama, salah satu peserta atlet menembak yang ikut latihan Najwa Aulia Natasya (12) mengatakan ia sangat tertarik dengan dunia tembak-menembak termotivasi dari ayahnya yang menjadi Tentara Angkatan Darat.

“Senang mas ikut kegiatan ini, tadi diajarkan posisi, cara menembak,” tambah Gadis kelas VI di SDN Ronggomulyo 1, Kecamatan Tuban ini. (Dur) 

/