Dewan Setujui APBD Tuban 2018 Sebesar Rp2,279 Triliun

224
Disaksikan Bupati, Wakil Bupati Tuban para Wakil Ketua DPRD saat menandatrangani nota RAPBD Kabupaten Tahun 2018

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, tetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 sebesar Rp2,279 Triliun, dalam Sidang Paripurna beragendakan persetujuan bersama Rancangan APBD 2018 di Gedung Paripurna DPRD Tuban.

Dalam siding yang dihadiri anggota Dewan Pewakilan Rakyat Daerah tersebut, seluruh fraksi menyatakan setuju dengan RAPBD 2018, kemudian ditetapkan, meski beberapa fraksi memberikan beberapa catatan, diantaranya soal besarnya anggaran yang digunakan untuk pembangunan Sport Center oleh Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera dalam pangangan akhirnya.

Wakil Bupati Tuban, Ir. Noor Nahar Hussein, M.Si usai sidang mengatakn, jika catatan tersebut sudah lumrah terjadi, namun dirinya mengaku berterimakasi atas dukungan semua pihak, dan catatan yang diberikan akan menjadi perhatian dan pertimbangan.

”Catatan itu sudah biasa, masak seragam semua kan tidak, namun semua menyetujui,” kata Wakil Bupati Tuban.

Sebelum disahkan, tujuh fraksi di DPRD Tuban bergantian menyampaikan pandangan akhir mereka, tidak banyak yeng memberikan catatan hingga acara tuntas dengan penandatanganan persetujuan bersama, oleh Bupati Wakil Bupati Tuban dan empat unsur pimpinan dewan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan anggota dewan, atas saran dan masukanya,” tambah Wabup.

Sementara itu, Bupati Tuban H Fathul Huda dalam sambutanya mengatakan, kerjasama pemerintah dan Legislatif perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga mampu memberikan hasil positif bagi untuk kepentingan masyarakat Tuban.

“Apa yang dituangkan dalam RAPBD 2018 yang sudah disetujui, telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat,” katanya. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE