Diarak Barongsai, Agus Maimun Kembalikan Formulir Bacabup Tuban

291
Didampingi Ketua DPC PDIP Tuban, Agus Maimun saat foto bersama usai mengembalikan formulir pendaftaran Cabub Tuban.

kabartuban.com – Dengan mengusung program Tuban Melesat, Yakni Mandiri ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil, dan Tamadur (Cerdas) yang di bingkai dalam akhlak mulia, membuat Agus Maimun maju di Pilbup 2020 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban.

Bersama simpatisannya, Mas Maimun panggilan akrabnya datang ke markas partai berlogo banteng moncong putih dengan berjalan kaki dari gang Yudistira, Kecamatan Tuban, untuk mengembalikan berkas pendaftaran, (13/9/2019).

“Saya mengikuti penjaringan di partai politik, salah satunya di PDIP karena wujud keterpanggilan saya selaku putra daerah yang ingin berbuat lebih baik untuk Tuban. Hari ini bagian dari mengikhtiari proses,” kata Mas Maimun.

Selama perjalanan, mantan anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Amanat Nasional (PAJ) ini diarak barongsai, ibu-ibu jamaah pengajian, dan sejumlah tokoh masyarakat. Serta turut hadir relawan milenial, simpatisan, dan pihak terkait lainnya.

“Saya sengaja datang dengan diiringi musik rebana, barongsai, ibu-ibu jamaah, relawan, dan lainnya. Itu semua wujud kebersamaan dan kerukunan masyarakat Tuban,” tambah Mas Maimun.

Tuban melesat itu ternavigasi dalam lima program yang bakal menjadi andalannya dalam pertarungan di Pilkada Tuban 2020. Lima program itu tertuang dalam Pancasetya.

“Lima program unggulan ini disebut Pancasetya,” ungkap Mas Maimun yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Pancasetya pertama bersisi tentang memperkuat tata kelola pemerintahan yang melayani.

Kedua revitalisasi sektor pertanian dan perkebunan, ketiga penciptaan lapangan kerja, keempat membangun infrastruktur berkeadilan, dan kelima optimalisasi pendidikan karakter.

“Semua program itu untuk membangun masyarakat Tuban yang lebih sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Tuban, Andi Hartanto menyampaikan sejauh ini sudah ada 13 calon yang ikut penjaringan di partai. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi terkait berkas kelengkapan.

“Keputusan akhir berada pusat, siapa yang mendapat rekomendasi, karena tugas kita melakukan penjaringan,” (Dur/Rul)

/