Dibutuhkan 29 Personil, Yang Daftar 332 Pelamar

1162
Heri Muharwanto, Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tidak menyangka kalau antusias pelamar pegawai non PNS di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban tahun 2017 ini, melebihi perkiraan sebelumnya, apalagi pada tenaga Satpol PP yang sebagai masyarakat masih memandang profesi tersebut sebelah mata.

Dari data yang masuk mencapai 332 pelamar, sementara yang dibutuhkan hanya 29 (Dua puluh sembilan) personil saja. “Bayangan kami pendaftarnya tak sampai sebanyak itu, ternyata membludak,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto (13/10/2017).

Kasatpol PP Pemkab Tuban ini juga mengungkapkan, dari 332 pendaftar nanti akan diverifikasi ke tahapan tes administrasi. Selanjutnya jumlah tersebut akan dirampingkan lagi setelah melakukan tes lanjutan, yaitu tes fisik, kesehatan, dan tes tulis.

“Yang akan diambil sebanyak 29 orang yang di tempatkan di beberapa Kecamatan,” lanjut Heri.

Heri juga mengatakan, kalau perekrutan pegawai non PNS ini merupakan langkah Pemkab Tuban untuk menutupi kekurangan petugas yang ada. Supaya kinerja dari penegak Peraturan Daerah (Perda) dilingkungan pemerintahan ini bisa bekerja lebih maksimal.

Heri juga memastikan dalam penerimaan anggota Satpol PP Kabupaten Tuban pada tahun ini tidak ada titipan. Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang tergabung di panitia pelaksana untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan.

“Ikuti saja aturan,, tidak ada istilah bawa titipan dan itu tidak perlu. Kalau memang memenuhi persyaratan, Insyaallah lulus seleksi,” janji Kasatpol PP Pemkab Tuban ini. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE