Diduga Ngantuk, Tabrak Truk Muat Bahan Kimia dan Warung

1027
Bahan kimia yang tumpah tabrakan di jalur Pantura Tuban-Semarang kilometer 17 tadi pagi.

kabartuban.com- Dua kendaraan truck bertabrakan di Jalan Tuban-Semarang kilometer 17-18 tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, salah satunya bermuatan bahan kimia, akibatnya bau menyengat dari tumpahan bahan kimia pun menusuk hidung, tak ayal kemacetan dijalur pantura pun terjadi.

Seperti yang disampikan Wardi, salah satu warga dilokasi kejadian, bahwa kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan truk nernopol K-1965-FB bermuatan bahan bangunan yang dikemudikan Arif Mujiono warga Kudus, Jawa Temgah, Melaku kencang dari arah timur.

Tanpa sebab yang jelas, truk bermuatan bahan bangunan yang dikemudikan Arif Mujiono oleng ke kekanan saat berpapasan dengan truk gandeng yang dikemudikn Muhammad bernopol L-9240-UE yang muat bahan kimia. Truk yang dikendarai Arif pun menghantam bagian belakang truk milik Muhammad memyebankan muatan bahan kimia tumpah dijalan.

“Tadi dari timur seperti oleng dan menabrak bagian belakang gandengan truk pengangkut bahan kimia,” kata Wardi (21/01).

Tidak hanya itu, usai menabrak bagian belakang truk gandeng, truk pengangkut bahan bangunan oleng ke kiri yang mengakibatkan dari keluar jalur dan menabrak bangunan warung di tepi jalur pantura Tuban-Semarang.

“Setelah itu memabrak warung milik saya,” imbuh Wardi yang merupakan pemilik warung.

Sementara itu, kernet truck gandeng, Syofi’i mengatakan, truck yang dikemudikan Arif sudah oleng sebelum papasan dengan truknya. Diduga pengemudinya mengantuk hingga tidak menyadari ada kendaraan dari arah berlawanan.

“Dari kejauhan sudah kekanan, sopir saya juga sudah menghindar tapi bagian belakang yang kena,” kata Syofi’i.

Dalam kecelakaan tersebut sopir truk bahan bangunan mengalami luka dibagin kaki dan tangan, yang langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendaptkan perawatan medis. Sememtara peristiwa kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian lalulintas Polres Tuban.(Luk)

/