Dihantam Truk Trailer, Kades Kebomlati Dan Istri Meninggal di Lokasi

12162
Muntalip (50) Kepala Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, dan Erfina Panduwinata (38) warga Desa Gembong, Kacematan Babat, Kabupaten Lamongan saat akan di evakuasi petugas.

kabartuban.com – Dua orang pemotor meninggal dunia dilokasi kejadian, setelah terlibat tabrakan dengan truk trailer di Jalan Pantura Widang – Tuban, Selasa (20/3/2018) siang, sekitar 11.30 WIB.

Berdasarkan identifikasi kedua korban diketahui bernama, Muntalip (50) Kepala Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, dan Erfina Panduwinata (38) warga Desa Gembong, Kacematan Babat, Kabupaten Lamongan. Dan beruntung, balita berusia 3 tahun, Devita, yang ikut dalam kecelakaan tersebut selamat dari maut.

Informasi yang berhasil di himpun, peristiwa kecelakaan tragis itu bermula saat truk trailer bernopol L 8590 UY yang dikemudikan Eko Suharyono (63), salah satu warga Ploso, Kota Surabaya berjalan dari arah utara bermaksud akan mengisi BBM di Pom Bensin AKR dilokasi kejadian.

Saat akan masuk, truk itu tanpa memperhatiakn situasi lalu-lintas dari arah depannya, pengemudi truk langsung merubah arah belok kekanan untuk masuk ke Pom Bensin AKR.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor bernopol S 2899 MD yang dikemudikan korban dengan membocengkan Erfina dan Devita. Sehingga terjaadi bentura antara sepeda motor korban dengan truk trailer.

“Jadi sebelumnya ada benturan pengemudi motor dengan Truk, sehingga oleng ke kanan, ” kata Iptu Nungki Sambodo.

Setelah itu, sepeda motor yang dikendarai korban oleng, dan ketiga orang itu terjatuh ke kanan. Naasnya, pada saat bersamaan dari arah belakang datang kendaraan truk tronton bernopol L 8590 UY yang dikemudikan Joko Sunarko (39) warga Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Sehingga kedua korban itu terlindas yang mengakibatkan meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan anaknya yang berusia tiga tahun berhasil selamat dari kecelakaan beruntun tersebut.

“Truk tronton itu sebelumnya berjalan beriringan dari utara ke selatan dibelakang truck trailer yang akan masuk ke pom bensin AKR, hingga akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas,” terang Iptu Nungki.

Mengetahui hal itu anggota Satlantas Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Serta mengevakuasi kedua korban untuk dibawa ke rumah sakit umum Tuban guna dilakukan visum.

“Barang bukti dari kecelakaan itu telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Dur)

/