Dirjen Kemenkes, Pantau Posko Kesehatan Mudik Lebaran

129

kabartuban.com – Dirjen Kementrian Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), kunjungi posko kesehatan mudik lebaran di Rest Area Tuban. Kunjungan dan pemantauan langsung kementrian bersama Dinas Kesehatan Tuban tersebut, untuk mengecek kesiapan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pemudik dijalur pantura.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Agung Suhiartono, mengatakan, posko kesehatan mudik disiapkan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik saat beristrahat maupun saat membutuhkan pelayanan kesehatan selama perjalanan mudik.

“Kami ingin meninjau kesiapan posko kesehatan mudik yang ada di Rest Area Tuban, tidak hanya sini saja dari kementrian kesehatan juga bekerja sama dengan berbagai instansi untuk memberikan pelayanan kesehatan di berbagai titik jalur pemudik baik dari timur kebarat maupun dari barat ke timur,” kata Agung.

Dia menambahkan selain memberikan pelayanan kesehatan, pihak Dirjen Kemenkes juga melakukan pencegahan dengan memeriksa para pengemudi yang ingin mulai melakukan perjalanan mudik. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan lalulintas yang diakibatkan pengemudi kurang fit dalam perjalanan.

“Dari pihak kami juga melakukan pemeriksaan kepada pengemudi, mulai dari Jakarta di merak di Lampung juga, untuk mendeteksi penggunaan narkoba alkohol dan tekanan darah agar pemudik bisa pulang dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga mereka,” imbuh Agung.

Sementara itu, Indah nurul, kepala Dinas Kesehatan Tuban mengatakan, pihak Dinas Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan dengan baik, bagi pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Pelayanan Posko kesehatan sendiri akan diberikan H -7 hingga H + 9 Lebaran mendatang.

“Posko kesehatan ini rencanaya akan berjalan H -7 sampai H +9 Lebaran,” katanya. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE