Dishub Tuban Akan Evaluasi Pertigaan Padat Akibat Penerapan Jalur Satu Arah

344
Pertigaan Merik, Jalan Wachid Hasyim dengan Jalan Gajah Mada.

kabartuban.com – Uji coba pengalihan jalur lalu lintas di beberapa jalan di kawasan kota Tuban dalam dua hari ini berjalan lancar. Jalan Basuki Rahmad yang nyaris krodit pada jam tertentu sudah mulai lancar sejak diterapkannya jalur satu arah untuk semua jenis kendaraan.

Meski lalu lintas di Jalan Basuki Rahmad sudah terpantau lancar, Dinas Perhubungan mengatakan bahwa beberapa titik masih perlu evaluasi. Diantaranya adalah Pertigaan Samudera di Jalan Diponegoro dengan Jalan Dr Soetomo dan Pertigaan Merik di Jalan Wachid Hasyim dengan Jalan Gajah Mada.

“Jalur utama kota sudah lancar, beberapa pertigaan itu akan kami evaluasi, misalkan di Pertigaan Merik, kendaraan dari Jalan Wachid Hasyim masuk Jalan Gajah Mada terkadang memang padat,” terang Paraith selaku Kepala Dinas Perhubungan kepada kabartuban.com, Jumat (22/07/2016).

Ia menjelaskan, hasil evaluasi nantinya akan dirumuskan untuk mendapatkan solusi, apakah perlu atau tidak penambahan rambu lalu lintas agar jumlah kendaraan tidak terlalu padat.

“Ini baru uji coba, nanti akan kita evaluasi, bagaimana solusi di pertigaan itu, apakah perlu penambahan rambu lalu lintas atau tidak,” jelasnya.

Seperti diketahui, uji coba rekayasa jalur di beberapa jalan kawasan kota yang dilaksanakan sejak Kamis itu akan berkahir pada Sabtu besok.  “Kita lihat sampai hari terkahir besok, karena malam minggu biasanya ramai,” tutupnya (lk/riz)

/