Dishub Tuban Siapkan 3 Bus Mudik Gratis

946

kabartuban.com – Pada tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban akan menambah angkutan mudik gratis menjadi 3 bus, yang pada tahun sebelumnya menyediakan 2 bus angkutan dari Surabaya menuju Tuban. Selain itu, angkutan gratis juga disediakan saat arus balik dengan tujuan yang sama.

Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Pemkab Tuban, Muji Slamet mengatakan bahwa angkutan mudik dan balik lebaran gratis itu merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemkab Tuban dalam membantu masyarakat merayakan Lebaran.

“Persyaratan yang harus dilengkapi penumpang diantaranya memiliki  KTP dan Kartu Keluarga. Satu pendaftar berhak menerima jatah kursi sesuai jumlah anggota keluarga yang tertera di Kartu Keluarga tersebut,” terang Kadishub kepada kabartuban.com, Rabu  (7/6/2017).

Menurutnya, pendaftar dibatasi sesuai kapasitas maksimal jumlah penumpang yang dapat diangkut 3 bus tersebut. Pendaftaran akan dibuka di Kantor Dishub Tuban beberapa hari menjelang lebaran.

“Jika pendaftar sudah sesuai dengan kuota jumlah kursi, maka pendaftaranya akan ditutup sewaktu-waktu, untuk tanggalnya besok saya infokan,” lanjut mantan Camat Soko ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, penyediaan angkutan gratis ini dilakukan Dishub Tuban setiap tahun. Meski terbatas jumlah armada yang disediakan, namun sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Disamping itu, Dishub bersama Polres Tuban juga melakukan pemantauan dan pemeriksaan kendaraan angkutan umum. Untuk memastikan angkutan massal yang beroperasi di Tuban benar-benar layak jalan. (dur)

 

/