Ditinggal Ke Sawah, Rumah Warga Merakurak Dilalap Api

693
Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Tuban saat memadamkan titik api setelah berhasil memadamkan sebagian rumah yang terbakar.

kabartuban.com – Sebuah rumah milik warga Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, hangus dilalap si jago merah, Kamis (12/7/2018) pagi.

Diduga, rumah milik Maspuah (65) terbakar karena kotoran sapi yang sengaja dibakar, menyambar makanan sapi dari jerami yang berada di sebelahnya.

Menurut keterangan Roikhan (55) warga setempat, kejadian tersebut berlangsung pada saat Maspuah dan keluarga berada di sawah. Tiba-tiba api membumbung tinggi dan asap mengepul hitam. Sontak warga yang berada di kanan kirinya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tadi tetangga yang tahu, langsung teriak dan berusaha untuk padamkan api,” ujar Roikhan yang masih berhubung keluarga dengan korban ini.

Segala upaya telah dilakukan masyarakat. Namun, tak membuat api mereda, malah semakin besar, hingga akhirnya, perangkat setempat menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Tuban, tiga mobil Damkar diterjunkan dalam memadamkan api ini.

“Karena api membesar, salah satu Perangkat menghubungi pemadam kebakaran,” tambah Namron warga sekitar.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan upaya menjinakan api, belum diketahui berapa jumlah kerugian dan apakah ada korban jiwa, warga sekitar dan petugas saat ini masih mengevakuasi warga sekitar untuk tidak mendekat pada titik api. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE