DKP Adakan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

650
Kegiatan bimtek pustaka di DKP Tuban

kabartuban.com – Guna meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban menggelar bimtek otomasi perpustakaan sekolah dengan sasaran semua SD dan SMP di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal yang nantinya akan menyasar kesemua sekolah di Kabupaten Tuban,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban, Joko Prijono dalam acara bimtek yang digelar di lantai II Perpustakaan Umum, Selasa (21/2/2017).

Ditambahkan Joko, dengan otomasi perpustakaan sekolah akan mempermudah pengolahan bahan pustaka, anggota maupun pelayanan perpustakaannya.

“Bimtek ini sebagai tindak lanjut dari instalasi aplikasi inlislite yang sudah dilakukan oleh sekolah-sekolah, Setelah diinstalasi, kemudian belajar cara menggunakannya,” tuturnya.

Menurutnya, perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana penunjang pendidikan di sekolah yang mempunyai posisi strategis dalam upaya mencetak generasi unggul.

“Oleh karena itu perpustakaan sekolah harus dikelola secara profesional dan menyesuaikan dengan perkembnagan teknologi informasi dan komunikasi,” tambahnya.

Joko menambahkan, sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya mempuyai kewenangan melakukan pembinaan terhadap semua jenis perpustakaan untuk meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan sekolah.

“Setelah ini kami akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah untuk melihat apakah program otomasi perpustakaan sekolah bisa berjalan dengan baik atau tidak,”tutupnya. (har)

/