DPD Partai Nasdem Gelar Tabur Bunga di TMP Ronggolawe

476
Para pengurus DPD Nasdem Tuban, saat melakukan tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe Tuban

kabartuban.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Tuban gelar tabur bunga dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe, kamis (17/8/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh sebagian besar pengurus dan beberapa perwakilan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) ini berjalan dengan khusu’ dan khidmat.

Ketua pakar, DPW Nasdem, Hadi Tugur mengatakan pihaknya ingin merefleksikan kembali para kader, untuk mengenang, jerih payah para pahlawan yang memerdekakan Negara tercinta ini. Harta, benda, bahkan nyawa rela mereka berikan demi anak cucunya bisa hidup damai.

“Momen HUT RI kali ini, kita harus tetap memperjuangkan cita-cita para pejuang, yang menginginkan kemerdekaan secara penuh” kata Mantan Rektor Unirow ini (17/8/2017).

Pihaknya, menginginkan loyalitas para kader untuk diberikan sepenuhnya demi kepentingan rakyat tuban, terlebih masih banyak angka kemiskinan di Bumi Wali. Dari itu kader diminta untuk lebih memaksimalkan kerja untuk tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Tuban, Sumantri menerangkan, betapa heroiknya para syuhada’. Kemerdekaan Indonesia, bukan merupakan hadiah dari Belanda atau Jepang, akan tetapi, dengan perjuangan yang gigih dari para pahlawan untuk meraihnya.

“Untuk era sekarang, cara kita mengisi kemerdekaan dengan menjaga Keutuhan NKRI, sebagai warisan pendahulu kita” terang Sumantri.

Pihaknya berpesan, agar seluruh kader Nasdem Tuban, serius dan matang memikirkan kemajuan Partai. Karena kedepan tantangan akan lebih besar kalau tidak dipikirkan mulai sekarang untuk memperbesar partai.

“Partai sebagai wadah perjuangan hak rakyat, maka dari itu, ini menjadi peluang kita dalam memperjuangkannya,” harapnya. (Dur/Adv)

/