Dua Calon Rektor UNIROW Berebut Simpati

kabartuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Kabupaten Tuban pada hari ini (15/8) mengadakan penilaian pada calon Rektor periode 2019-2023. Proses pencalonan Rektor ini memasuki tahapan akhir yaitu pemaparan Visi-Misi dan program kerja kepada civitas akademika selama menjabat Rektot, Kamis (15/8/2019).

Ketua panitia seleksi pencalonan Rektor UNIROW, Dr. Warli, dalam sambutannya, pelaksanaan pemaparan ini dihadiri oleh unsur civitas akademika perguruan tinggi setempat, mulai Senat universitas, Dosen, Karyawan, BEM, DPM dan Himaprodi.

“Peserta yang hadir adalah perwakilan dari civitas akademika di lingkungan Unirow Tuban,” ungkap Wakil Rektor 1 Unirow ini.

Warli sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa dalam pemaparan, akan dinilai oleh tim seleksi yang terdiri dari anggota Senat Universitas dan akan mendapatkan saran dari seluruh peserta yang hadir.

“Senat Universitas bisa memberikan penilaian dan seluruh peserta yang hadir boleh memberikan saran kepada calon Rektor” tambahnya.

Dalam proses pemaparan visi misi masing calon, audien diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan. Salah satunya dari mahasiswa, seperti yang disampikan oleg Ubaidillah, bahwa bagi siapa pun yang akan jadi rektor, dihareapkan mengedepankan kualitas maupun kuantitas kampus. Seperti contoh, ketika mahasiswa dituntut untuk memenuhi kewajibannya, harusnya dibarengi dengan fasilitas yang memadai.

“Kewajiban sudah kita penuhi, tapi hak fasilitas yang diperoleh nyatanya belum dirasakan,” katanya.

Audien lainnya, Sutarno Kepala Bidang Administrasi Kampus mengungkapkan, Rektor UNIROW juga harus memperhatikan kesejahteran pegawai dan karyawan yang ada. Karena, hampir empat tahun terakhir, belum ada pengangakatan pegawai tetap yang nanti berimbas pada kesejahteraan.

“Ya tolong juga dipertimbangkan, kesejahteraan pegawai yang ada,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa Calon Rektor Unirow untuk periode 2019-2023 ada dua, yang pertama adalah Dr. Supiana Dian Nurtjahyani calon Incumbent Rektor periode 2015-2019. Seddangkan unit kerjanya adalah Dosen dari Pendidikan Biologi.

Calon yang kedua adalah Prof. Dr. Agus Wardhono,M.Pd. merupakan Guru Besar dari Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang saat ini menjabat Kepal Bada Penjaminan Mutu Universitas (BPMU).

Hasil dari pemaparan Visi-Misi dan program kerja oleh kedua calon rektor tersebut nanti akan disampaikan kepada Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan (PPLP) PGRI Kabupaten Tuban selaku badan yang menaungi Unirow Tuban dan bertanggungjawab terhadap unirow Tuban. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close