Dua Pelajar SD di Tuban Juarai OMSI Tingkat Nasional

1612

kabartuban.com – Dua pelajar SD asal Tuban, patut menjadi kebanggaan daerah ini, atas prestasi mereka dalam bidang pendidikan. Kedua siswa yang duduk di bangku kelas 6 SDN Kebonsari 1 itu menjuarai Olimpiade Matematika Sains Indonesia (OMSI) tingkat nasional, dan berhasil membawa medali emas dan perak yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Tuban.

Dalam ajang yang diselenggarakan di Kota Bogor pada 15 Juli 2018 tersebut, keduanya yakni Dimas Nada Saputra dan Helmy Fausta Pratama, mampu mengalahkan perwakilan peserta se Indonesia.

Adapun Dimas, berhasil merebut juara 1, dirinya mengatakan tidak ada trick atau tips khusus hingga dirinya mampu menjadi juara tersebut. Menurutnya, kunci keberhasilan adalah terus belajar dan meminta doa dari kedua orang tuanya.

“Ikut les tapi gak setiap hari saya les, belajar dan meminta doa orang tua saya,” kata Dimas.

Tak kalah membangakan, Helmy Fausta Pratama, juga berhasil membawa medali perak. Pelajar yang bercita-cita menjadi pilot tersebut merasa senang atas prestasi yang didapatnya.

“Senang mas, semoga bisa juara lagi kalau ada lomba matematika,” kata Helmy.

Saat ditanya, kedua siswa tersebut mengaku memang menyukai pelajaran matematika dan sains, meski dalam perlombaan dirinya menghadapi soal yang belum seratus persen paham, yakni tentang energi kinetik dan potensial sains, dirinya tetap berhasil membanggakan orang tua sekaligus warga Tuban.

Sementara Suwanto, pembina olimpiade matematika, dari kedua murid tersebut berharap akan ada bibit-bibit yang bisa meneruskan peraihan juara tersebut, lewat didikan dan guru-guru yang lain, dirinya akan berusaha untuk mencari bibit baru yang bisa di ikut sertakan lomba, mengingat Dimas dan Helmy sudah memasuki kelas 6 SD yang nantinya akan lebih fokus pada ujian

“Mereka kan sudah kelas 6, semester pertama masih boleh, semester kedua harus fokus di UN, ya saya berharap ada bibit baru lagi yang bermunculan dari adek-adek kelasnya ataupun dari sekolah sekolah lain,” (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE