Dua Rumah dan Gudang Roboh Diterjang Ombak

408
Salah satu rumah warga yang sebagian sisi belakang rusak berat karena dihantam ombak.

kabartuban.com – Dua rumah warga dan Gudang pengolahan ikan asin di Desa Margosuko Kecamatan Bancar Tuban rusak dan hampir roboh, karena diterjang gelombang ombak besar laut pantai utara pada beberapa hari yang lalu.

Seperti yang disampikan oleh Siswanto (32) warga Kecamatan Bangilan yang menjadi karyawan di pengolahan ikan tersebut, rusaknya rumah dan Gudang diakibatkan ganasnya gelombang yang menerjang bangunan tersebut, yang pada tahun sebelumnya sudah pernah roboh, dan diperparah pada satu minggu kemarin.

“Ya memang sebelumnya sudah rusak, tapi diterjang ombak lagi kemarin, jadi tambah parah hingga separuh bangun yang bagian belakang roboh,  tergerus ombak,” kata Siswanto (15/1/2018).

Salah satu korban lainnya,  rumah milik Rokanah yang di kontrakan kepada Cipto (46) mengatakan, terjangan ombak yang mengakibatkan bangunan rumah sewaannya ikut amblas di bagian belakang, karenya saat ini pihaknya pindah ke bagian depan untuk sementara.

“Ya, mau gak mau pindah ke depan mas, yang saya tempati sebelumnya roboh,” tambah Cipto.

Diberitakan sebelumnya, puluhan perahu milik para nelayan di empat Kecamatan Kabupaten Tuban terbalik dan tenggelam di kawasan pesisir laut utara Bumi Wali

Empat Kecamatan tersebut, Palang,  Jenu, Tambakboyo dan Bancar,  Akibatnya hingga sampai saat ini para nelayan belum berani berangkat melaut. (Dur) 

/