Dua SMP di Tuban Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

383
UN SMP Berbasis Komputer

kabartuban.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban mengaku sudah siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang akan diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). UN untuk pelajar SMP itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9-12 Mei 2016.

Teguh Widodo, selaku Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang SMP/SMA/SMK Disdikpora Tuban mengatakan bahwa semua persiapan sudah dilakukan mulai dari pendataan siswa, tempat pelaksanaan hingga koordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan pengamanan soal ujian.

“Kami sudah siap untuk melaksanakan UN, semua persipan sudah dilakukan tinggal ambil dan mendistribusikan soal saja,” jelas Teguh kepada kabartuban.com Jumat (29/04/2016).

UN SMP sederajat tahun ini akan diikuti oleh 10.964 peserta yang tersebar diseluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tuban.

Sama halnya dengan UN SMA/SMK Sederjat beberapa waktu lalu, Disdikpora juga akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pelajar SMP tepatnya untuk SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Tuban.

“Ujian Nasional Berbasis Komputer memang tidak banyak yang melaksanakan, hanya dua lembaga saja,” kata Teguh. (lk/riz)

/