Dukung Khofifah, Ini Pertimbangan dan Strategi PAN Tuban

230
Agung Supriyanto, Ketua DPD Partai Amanat Nasional Tuban

kabartuban.com – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan dukunganya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 kepada pasangan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Berbagai strategi sudah disiapkan dalam rangka memenangkan calon dukunganya, termasuk di Kabupaten Tuban.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Tuban, Agung Supriyanto mengatakan, sesuai petunjuk pimpinan wilayah, PAN dikabupaten harus mendukung pasangan calon Khofifah dan Emil, sebagaimana keputusan partai.

“Sesuai petunjuk, PAN mendukung pasangan Khofifah-Emil, ini juga tidak lepas dari kebutuhan partai” kata  Agung.

Menurut Agung, jika pimpinan partai diatasnya menentukan pilihan kepada pasangan kepela daerah, tentu sudah melalui berbagai pertimbangan, bukan asal mendukung. Kata Agung petimbangan-pertibangan itu diantaranya pengalaman Khofifah, sosoknya yang sangat peduli terhadap rakyat dan beberapa pertimbangan lainya.

“Disamping itu figur Khofifah, salah satu yang teruji integritas intelektualnya maupun moralnya dan sosialnya di Jawa Timur. Dengan pengalamanya, posisi menjadi menteri yang ditinggalkan, menjadi literasi PAN untuk beliau menjadi pemimpin Jawa Timur masa depan,” terang Agung.

PAN Tuban sendiri memiliki beberapa instumen untuk mendulang suara memenangkan Khofifah-Emil. Instrumen pertama adalah kepartaian, yakni partai pengusung pasangan Khofifah dan Emil.

“Disamping itu, Khofifah juga memiliki modal nyata, mengingat beliau merupakan Ketua Umum Muslimat NU, yang tentunya tidak sedikit pendukungnya di Kabupaten Tuban,” lanjut Agung.

Agung juga mengungkapkan, saat ini partai pendukung belum membentuk tim kemenangan untuk membahas strategi, namun akan membangun presepsi sama, selanjutnya akan dilanjutkan kerja lapangan melalui beberapa strategi.

“Tuban tataran institusional sudah solid, agar institusi partai baik, Insyaallah eksekusinya dilapanga juga baik. Mahkamah tertinggi memenangkan ada di tangan rakyat, siapa yang banyak mendapatkan kepercayaan ini yang akan menang, Insyaallah ini yang akan kami laksanakan,” ungkas Agung. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE