Empat Atlet Porlasi Jatim, Latihan di Tuban

341

kabartuban.com – Empat atlet Selancar dan Layar, dari Cabang Olaharag (Cabor) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jawa Timur berlatih dipantai area di Mangrove Centre, Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

“Medannya ekstrem dan angin bagus, tidak kalah dengan di Ancol tempat Pelatnas Jakarta,” ujar Khoiriyah, salah satu altlet andalan Indonesia dalam Cabor Selancar ini, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya Atlet perempuan yang di proyeksikan mendulang emas di Asian Games 2018 yang di pusatkan di Papua ini, memilih Tuban untuk di gunakan latihan, karena biasanya latihan di pantai Kenjeran Surabaya pasang air laut nya terlalu lama menunggu.

“Biasanya di Kenjeran, tapi disini saya lihat pasangnya cepat, dan cocok untuk di pakai latihan, ” tambah perempuan yang menggeluti Cabor ini selama 15 tahun.

Sementara itu, Ketua Umum Komisi Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Mirza Ali Manshur saat ditemui di pantai Mangrove Centre mengatakan, sangat bangga Kabupaten Tuban di gunakan latihan Altlet Nasional, walaupun baru pertama kali, dan ini menjadi pemicu semangat Koni dan Cabor Porlasi Tuban, bisa memiliki atlet yang nantinya membawa nama baik Bumi Wali.

“Alhamdulillah mas, bisa di tempati latihan atlet, semoga ke depan kita bisa memiliki atlet di cabor ini, karena garis bibir pantai kita panjang, dan pas dipergunakan untuk latihan,” tambahnya.

Sebatas di ketahui Kabupaten Tuban direncanakan menjadi tempat Puslatda Layar Porlasi Jawa Timur, untuk dipersiapkan di PON kedepan. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE