Empat Kecamatan di Tuban Terdampak Luberan Air Bengawan Solo

421
Akses jalan menuju Desa Karangtinoto, dan kanor dari desa Sawahan, di Kecamatan Rengel Tuban

kabartuban.com – Hujan deras di wilayah Hulu, membuat empat Kecamatan di Kabupaten Tuban yang menjadi lintasan sungai Bengawan Solo kebanjiran. Setidaknya beberapa desa pada masing-masing kecamatan mulai merasakan dampak banjir, baik di area pemukiman, akses jalan maupun persawahan, jum’at (8/3/2019)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Drs. Joko Ludiono,M.Si dalam siaran pressnya menyebutkan empat Kecamatan itu adalah Widang, Plumpang, Rengel dan Kecamatan Soko, dengan dampak terparah di Kecamatan Rengel.

“Sebagian akses jalan masih dapat dilalui di beberapa Kecamatan, “kata Joko.

Joko juga menjelaskan, untuk menghindari hal-hal yang ditak diinginkan, serta mempersiapkan kondisi darurat, seluruh personil BPBD diterjunkan ke lokasi.

“Seluruh personil kami terjunkan di wilayah banjir,” katanya.

Sementara Camat Widang, Drs. Sartono yang dikonformasi mengatakan, Wilayahnya ada satu desa yang terdampak luapan bengawan solo yakni Desa Widang. Ketinggian air di desa ini antara 15 hingga 30 cm. Dengan jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir mencapai duaratusan kepala keluarga.

“Semoga cepat surut, sejauh ini ditempat kami aktifitas masih normal, jalan masih dapat dilalui meski ada sedikit genangan,” Terang Camat Widang. (Luk/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE