Empat Komisi DPRD Tuban Kungker ke Jakarta dan Kalimantan

413
Humas DPRD Tuban. Sri Hidajati.

kabartuban.com – Empat Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke luar daerah. Kunjungan kerja tersebut ke beberapa instansi pemerintah pusat untuk berkoordinasi berkaitan dengan program yang telah atau akan dilaksanakan di daerah, Rabu (13/12/2017).

“Secara umum bekoordinasi dengan pusat sesuai dengan tupoksi masing-masing Komisi,” ujaar Humas Sekertariat DPRD Tuban,” Sri Hidajati.

Dijelaskan, Empat komisi kungker dengan tujuan yang berbeda. Disebutkan, Komisi D misalnya, rombongan yang berangkat pada selasa melakukan kunjungan ke Ditjen Bina Marga, dengan materi kunjungan pembangunan Jalan nasional di Tuban. Selanjutnya Komisi C, kunjungan kerja komisi tersebut ke Direktorat Jendral Rehabilitas Sosial, Kementrian Sosial RI.

“Tiga komisi ke Jakarta, termasuk komisi B yang akan berkoordinasi dengan pusat terkait program desa yang dialokasikan di Kabupaten Tuban,” kata Hidajati.

Sedangkan untuk Komisi A secara khusus melaksanakan kunjungan kerja ke luar pulau yakni Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan materi kungker program tenaga kerja, yang akan diterapkan di Kabupaten Tuban sebagai solusi persoalan tenaga kerja yang di Kabupaten Tuban.

“Komisi A ini terkait tenaga kerja, kunjunganya ke Balikpapan,” imbuh Hidajati.

Sementar itu, Ketua Komisi A DPRD Tuban, Agung Supriyanto mengataan, kunjunganya ke Kota Balikpapan untuk belajar program pemagangan bagi angkatan kerja, sebagai solusi permasalahan tenaga kerja di  Tuban, yang belum banyak terakomodir di perusahaan. Kota Balikpapan disebut memiliki program terbaik dalan program pemagangan untuk angkatan kerja disana.

“Berkaitan dengan pemagangan di Balikpapan, setiap tahun ada pemagangan yang bekerjasama dengan perusahaan yang ada disana. Kapasitas pemerintah kota, tidak mengeluarkan anggaran, namun memfasilitasi angkatan kerja dengan perusahaan, ini yang akan kita usulkan di daerah, semoga dapat diterapkan, ” kata Agung. (Luk)

/