Forkopimda Tuban Musnahkan 1.302 BB Miras Arak

430
Saat Alat Berat memusnahkan Barang Bukti Miras Arak hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang Bulan puasa 2018 yang dimusnahkan petugas dihalaman Mapolres Tuban.

Kabartuban.com – 1.302 liter minuman kerasa (Miras) jenis Arak dimusnahkan jajaran kepolisian Resort (Polres) Tuban, barang bukti (BB) hasil dari Operasi Cipta Kondisi sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan 2018, di depan halaman Mapolres setempat, Selasa (15/5/2018).

Seperti yang disampikanoleh Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono,  tujuan dari pemusnahan, adalah sebagai bentuk perang terhadap Miras yang membuat generasi muda di Bumi Wali terjerumus dalam hal negatif.

“Kita akan berupaya terus untuk tidak memberi ruang pada pelaku produsen maupun pengedar Miras, dan tidak berhenti disini, kita akan terus mengungkap kasus  tersebut, agar Bumi Wali terbebas dari Miras,” kata Kapolres.

Selain itu,  masih kata Perwira kelahiran Bojonegoro ini, yang dimusnahkan juga sebanyak 29.845 liter baceman atau bahan baku arak, 113 anggur Kalesom, 31 liter Anggue, 6 liter gingseng serta 8 dandang (alat yang digunakan memasak beceman).

“Ada banyak yang kita musnahkan hari ini, yang jelas kita meminta peran serta seluruh komponen masyarakat, untuk berperan serta untuk menjaga generasi penerus bangsa di Tuban, agar tidak menjadi korban minuman haram ini, ” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Budi Wiyana, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pemkab mengapreasi pada jajaran Polres Tuban yang telah berkomitmen dalam memberantas dan menekan produksi arak di Kabupaten Tuban.

“kita berterima kasih kepada Kapolres Tuban, dan berharap kepada masyarakat agar bahu-membahu dalam memerangi arak di Bumi Wali,  sambungnya.

Pihaknya berharap pemusnahan BB kali ini, bukan hanya kegiatan ceremonial saja. Namun,  bisa berlanjut ke masa yang akan datang, supaya Tuban bisa benar-benar bebas dari Miras.

Untuk diketahui, dalan kegiatan tersebut turut hadir segenap Forkopimda Kabupaten Tuban, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama, serta siswa SMA di Tuban. (Dur

Apa Komentarmu?

SHARE