Galang Dana Korban Bencana di Lombok, PMII Blusukan di Pasar

162

kabartuban.com – Ada Banyak cara yang dilakukan untuk membantu sesama yang terkena bencana gempa di Lombok, Provinsi NTB beberapa waktu yang lalu. Seperti yang dilakukan Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban.

Para mahasiswa ini blusukan ke Pasar Baru Tuban untuk mendapatkan donasi, karena dirasa pasar adalah tempat banyak orang berkumpul dan berinteraksi.

“Setelah galang dana, langsung kita transfer tunai ke rekening PB PMII dan langsung di salurkan ke saudara kita di Lombok,” ujar Ketua Umum PC PMII Tuban, Habib Mustofa, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, aksi kali ini juga sebagai bentuk solidaritas dan mengajak Masyarakat Bumi Wali berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian rizkinya, serta mendoakan korban gempa baik meninggal maupun masih selamat, agar sabar dan tabah dalam menerima cobaan yang diberikan.

“Semoga sumbangan ini bisa bermanfaat bagi para korban dan bisa mendapatkan rezeki serta di jauhkan dari segala bencana,” harapnya.

Sementara itu, salah pedagang pasar baru yang mendonasikan sebagai uangnya, mengaku turut berduka bencana alam yang terjadi pada Sabtu (4/8/2018) kemarin

“Semoga sumbangan yang sedikit ini bisa bermanfaat mbak,” kata Sulastri kepada para Mahasiswa.

Untuk diketahui, hasil dari galang dana dengan cara blusukan di Pasar Baru Tuban mendapatkan sebesar Rp1.008.600, dan rencananya akan dilanjutkan di Perempatan lampu merah Pasar dan Pegadaian. (Dur/Rul) 

Apa Komentarmu?

SHARE