Gelar Aksi Peduli Kasih, IKA UINSA Droping Bantuan di Dua Desa.

557
Para pengurus IKA-UINSA Korda Tuban saat membagikan bantuan pada masyarakat terdampak atau korban banjir di wilayah Kecamatan Rengel Tuban

Kabartuban.com – Meski bencana banjir akibat dampak luapan sungai Bengawan Solo di Kabupaten Tuban pada sejumlah wilayah sudah mulai surut, dan tinggal lahan pertanian yang masih terendam, akan tetapi bantuan dari para dermawan, organisasi keagamaan, serta komunitas terus mengalir.

Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Keluarg Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) Korda Tuban bersama IKA-UINSA Korwil PANTURA yang meliputi Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, kemarin (12/12) melakukan aksi “Berbagi Kasih” dengan memeberikan bantuan pada warga korban banjir.

“Ini bagian dari tujuan dibentuknya IKA-UINSA yang dipimpin oleh Sahabat H. Imam Nahrawi, yakni berbagi kasih dan kepedulian antar sesama,” kata Hasan Ranggalawe Ketua IKA-UINSA Korda Tuban.

Bantuan dari para alumni UIN Sunan Ampel Surabaya (dulu IAIN) khususnya alumni dari wilayah Tuban berupa sembako dan makanan siap saji ini diserahkan pada dua desa di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, yakni Desa Kanorejo dan Campurejo.

“Alhamdulillah, meski tidak banyak dan banjir sudah surut, semoga apa yang kita berikan dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang kebanjiran,” kata Hanik Haniah Pengurus IKA UINSA Korwil Pantura.

Sementara itu, Mina Farachida salah satu warga terdampak yang juga alumni dari UIN Sunan Ampel Surabaya menyampikan terimakasih pada para alumni yang memiliki kepedulian tinggi pada warga korban banjir di desanya.

“Mewakili dan atas nama warga, kami menyampaikan beribu terimakasih, semoga amal ibadah sahabat-sahabat alumni ini mendapat imbalan yang lebih besar dari Allah SWT,” kata Mina yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama Tuban ini. (Rul)

/