Gelar Konfercab XVI, PMII Siapkan Pengganti Habib Mustofa

174

kabartuban.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban, menggelar Konfercab XVI di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Rabu (28/11/2018).

Dalam kegiatan yang bertujuan diantaranya akan memilih ketua cabang baru untuk memimpin PMII Tuban kedepan ini akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Konferensi yang bertemakan ‘Meneguhkan Spirit PMII sebagai Basis Gerakan’ diharapkan ke depan lebih menguatkan nilai-nilai yang ada di PMII serta penguatan ideologi Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) An Nahdliyah.

“Kader diharapkan lebih bisa mengaktualisasikan nilai Aswaja dalam pergerakan,” ujar Habib Mustofa, Ketua Umum PMII cabang Tuban, dalam sambutannya.

Sementara itu, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Tuban, Aji Dahlan mengungkap, paham radikalisme yang telah masuk, dan sebagian masyarakat Indonesia terjangkit paham tersebut, diharapkan peran PMII bisa menjadi filter maupun tameng untuk menjaga ideologi bangsa Indonesia.

“Walaupun di Bumi Wali belum begitu banyak paham tersebut berkembang. Namun, tetap harus diwaspadai, terlebih PMII generasi muda yang berpaham Aswaja An Nahdliyah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibuka acara Bincang Buku, dengan Judul “Mahasiswa!! Revolusimu Belum Selesai”. Buku tersebut ditulis oleh Alumni PMII Malang, yakni Mutholibin yang juga menjadi salah Satu Guru MAN 1 Tuban. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE