Gelar Pekan Raya, Semen Gresik Targetkan 8 Milyar

281
Direksi PT Semen Indonesia, Dirut PT Semen Gresik Bupati, Wakil Bupati serta Ketua DPRD Tuban saat menekan tombol dimulainya Pekan Raya Semen Gresik 2017 di Graha Sandiya Tuban.

kabartuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60, PT. Semen Gresik menggelar Pekan Raya Semen Gresik (PRSG) di Perumahan Dinas (Perumdin) Graha Sandiya Desa Bogorejo Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban selama lima hari atau berakhir pada 01 Oktober  2017 mendatang.

Dalam PRSG yang digelar di Tuban tersebut, perusahaan plat merah ini menargetkan transaksi sebesar hingga 8 Miliar rupiah dan diharapkan kegiatan ini mampu memotivasi mitra binaan PT SG, baik secara langsung maupun tidak langsung, dari segi kualitas maupun kuantitas.

Direktur Utama Semen Gresik, Gatot Setiyadji, kepada sejumlah wartawan saat pembukaan PRSG Rabu (27/9/2017) sore, di Graha Sandiya mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan saja, melaikan juga sebagai membangun networking atar wirausaha UKM baru maupun lama.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan semacam  ini akan menjadi ajang memperkenalkan antar wirausaha UKM baru maupun lama. Juga sebagai ajang transfer knowledge UKM di Tuban dengan UKM daerah lain,” terangnya.

Menurutnya, peserta PRSG Tuban tahun ini menampilkan berbagai produk yang tersebar pada 166 stan untuk mitra binaan semen Gresik dan UKM,  serta 154 stan open space untuk pedagang kali lima, dengan prosentase 76 persen warga lokal dan selebihnya dari luar daerah.

“Total yang mengikuti pekan raya ini ada sebanyak 320 stand, dengan target transaksi sampai 8 Miliar rupiah selama berlangsungnya PRSG, kami berharap ada peningkatan transaksi hingga 11 persen dari tahun kemarin,“ terangnya.

Sementara itu Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat ditemui usai membuka acara mengungkapkan, merasa terbantu dengan adanya kegiatan semacam ini, yang sedikit banyak mampu menggiatkan roda perekonomian di Kabupaten Tuban, karena ini bisa menjadi motivasi bangkitnya UKM dan bisa mengurangi kemiskinan yang ada di Bumi Wali.

”Kita berharap acara seperti ini mampu meningkatkan serta menggairahkan perekonomian di Kabupaten Tuban,” harap Bupati Huda. (Dur/Adv)

Apa Komentarmu?

SHARE