Gelar Razia Jelang UN, Satpol PP Temukan Pelajar Asyik Main Domino

381

kabartuban.com – Dalam razia di beberapa warung kopi dan cafe di kawasan Tuban Kota kemarin Rabu (23/03/2016), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban mendapati sejumlah pelajar yang membolos sekolah dan tidak masuk saat jam pelajaran berlangsung.

Ironisnya, beberapa pelajar yang terjaring razia tersebut kedapatan sedang asyik bermain domino.

“Entah berjudi apa tidak, namun kami temukan beberapa pelajar tengah asyik bermain domino,” ujar Wadiono, selaku Pelaksana Harian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tuban.

Wadiono mengatakan, razia tersebut rutin dilakukan oleh petugas guna mengantisipasi aksi bolos dan kenalakan pelajar, terutama menjelang Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

“Saat kita datangi warung dan sejumlah cafe, pelajar masih berseragam. Saat kita tanya ternyata mereka membolos, kita juga berkoordinasi dengan pihak sekolah asal mereka,” jelas Wadiono.

Pelajar yang terjaring razia tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Tuban untuk di data dan kemudian orang tua atau kepala sekolah mereka akan dipnggil agar pelajar tersebut mendapatkan pembinaan.

“Kita data dan kita periksa apakah masih ada jambelajar di sekolah atau sudah diluar jam belajar. Seharusnya jika jam belajar usai mereka tidak memakai seragam,” tutup Wadiono. (luk/im)

/