Gerimis Kota, Pohon Tumbang Ringsekan Avanza

459

kabartuban.com – Dua pohon besar yang berada di Jl. Sunan kalijaga, tepatnya di depan perpustakaan umum Kabupaten Tuban, tiba-tiba tumbang, Rabu (27/1/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan korban luka bernama Samiran (40) asal Latsari Tuban saat Membawa Mobil Avanza dengan Nomor Polisi (Nopol) L 1908 AR.

Dari informasi yang didapat wartawan media ini, kejadian bermula saat hujan yang mengguyur kota Tuban sejak sore tadi sudah mulai reda, tidak disangka tiba-tiba pohon tumbang dengan sendirinya. Dugaan sejumlah pihak, pohon tersebut dirasa tidak kuat lagi akarnya untuk menahan berat besarnya pohon ditambah tiupan angin kencang seiring turunnya hujan lebat di kota Tuban sejak kemarin dan sore tadi.

Mengetahui tumbangnya pohon, warga yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung menghampiri Mobil Avanza tersebut untuk menyelamatkan Samiran yang sudah dalam kondisi luka. Selanjutnya, warga yang dibantu oleh pihak kepolisian langsung membawa korban ke RSUD dr. Koesma Tuban.

“Pohon tumbangnya sangat tiba-tiba, dan sama sekali tidak disangka. Warga sekitar dan pengguna jalan yang sedang melintas langsung menolong korban yang terjepit. Untungnya polisi dan petugas yang berkaitan langsung datang, sehingga bisa segera ditolong yang ketimpa itu,” kata Aditya, salah seorang warga Latsari yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Menurutnya,kejadian tersebut juga mengenai mobil yang sedang parkir di utara jalan, namun hanya mengenai sebagian kecil pohon dan tidak terlalu parah. Tidak lama kemudian, pemilik mobil langsung mengevakuasi dan membawanya pulang.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban tiba di lokasi kejadian sekitar 30 menit setelahnya. Pihak BPBD bersama sejumlah anggota kepolisian dan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung melakukan evakuasi dan pembersihan lokasi.

Dengan sejumlah peralatan yang ada, termasuk truck dari Dinas PU, lokasi tersebut dapat dibersihkan  dalam waktu kurang lebih dua jam. (mus/riz)

/