Giliran U-16 Tuban, Ikuti Seleksi Timnas

791
Sekertaris Askap PSSI Kabupaten Tuban Adi Sudikdo

kabartuban.com- Asosiasi Kabupten (Askab) Pesatuan Sepak Bola Selurh Indonesia (PSSI) Tuban, kembali memberagkatkan lima perwakilan remaja terbaiknya untuk ikut seleksi Tim Nasional (Timnas) di Kabupaten Sidoarjo.

Sekertaris Askap PSSI Tuban Adi Sudikdo mengatakan, lima remaja yang diberangkatkan tersebut, sebelumnya telah megikuti seleksi ditingkat kabupaten yang dilaksankan di Stasion Loka Jaya pada hari Rabu-Kamis kemarin.

“Lima yang berangkat ini merupaka pemain terbaik hasil seleksi daerah yang kami lakuka kemarin,” kata Dikdo (03/03/2017).

Dido menjelaskan, seleksi yang dilakukan Askap telah diikut sejumah klub baik dari kecamatan, pelajar mapun Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Tuban, dengan melibatkan tim pelatih, dari  PSSI Bumi Wai FC, Persatu Tuban dan lainya.

“Banyak yang ikut kemari,  baik dari klub PSSI, SSB mapun klub Kecamatan,” katanya.

Adapun lima pemain yang hari ini diberangkatkan ke Kabupaten Sidoarjo, tepat dilaksanakanya seleksi tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur adalah Darul Muslchun, Febri Wijaya, Sandhi Rian Mayyoga, Sumartoyo dan Nestian Teguh Wibowo.

“Semoga mereka lolos dan membawa nama baik Tuban,” katanya.

Disampikan juga, seleksi dua hari kemarin merupakan seleksi istimewa, dikarenakan para pelatih senior Tuban ikut bergabung menilai calon peserta. Denga demikian pemain yang diberangkatkan merupakan pemain terbaik hasil seleksi tim pelatih yang siap bersaing bersama Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

“Harapan kami seleksi yang dihadiri seluruh pelatih seperti ini teus berlanjut, agar anak yang dikirim ke Jawa Timur dan Nasional benar-benar bermutu. Selain itu dengan pelibatan banyak pihak tidak memunculkan animo kalau sepak bola di Tuban hanya dikuasai klub itu-itu saja,” pungkas Dikdo. (Luk)

/