GP Ansor Tuban, Gelar Turnamen Futsal Ansor Cup 2017

1090
Ketua Panitia Ida Mustofa saat memberikan sambutan dalam pembukan turnamen Futsal Ansor Cup 2017 di Lapangan Futsal Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding Tuban

kabartuban.com – Untuk memperat tali silaturahi antar anggota, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban menggelar Futsal Piala Ansor Cup 2017 di lapangan Futsal  Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding Tuban Sabtu (23/7/2017).

Sebanyak 20 tim futsal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se-Kabupaten Tuban yang terbagi dalam segmen akan memperagakan skill terbaiknya guna memperebutkan Piala Ansor Cup ini.

“20 PAC yang mengikuti Ansor Cup kali ini, sehari penuh kita selenggarakan, dan nanti malam langsung Final,” kata Ida Musthofa, ketua Panitia Futsal Piala Ansor Cup 2017.

Ida Musthofa yang juga wakil sekretaris PC GP Ansor Tuban ini menuturkan, pihaknya juga memanfaatkan kegiatan ini sebagai moment konsolidasi internal kader Ansor dan mengenalkan Ansor satu  sama lain, karena tidak seluruhnya yang ikut bertanding pengurus harian Ansor baik ditingkat PAC maupun Pimpinan Ranting (PR).

“Tujuan utama kita guna mempererat silaturahim antar anggota se Kabupaten Tuban, sekalian kita memanfaatkan untuk konsolidasi internal melalui turnamen olahraga Futsal ini,” imbuhnya.

Dalam kompetisi kali ini, akan diambil juara 1, 2, 3 dan haranpan 1. Masing-masing juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sejumlah total Rp. 3.750.000.

“Juara pertama mendapatkan tropi bergilir dan uang Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta, juara 3 Rp 750 ribu dan juara harapan 1 Rp. 500 ribu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC GP Anosr Kabupaten Tuban, H Syafiq Syauqi, dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan futsal tersebut. Pihaknya berharap dengan kegiatan itu Ansor akan semakin solid.

“Kalau bisa turnamen seperti ini di selenggarakan setahun 3 sampai 4 kali , dengan catatan , dan selalu mengedepankan persahabatan dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Gus Syafiq panggilan akrabnya.

Ditempat terpisah, Priyo Siswanto Wakil Ketua PAC Tuban Kota, mengaku senang bisa mengikuti turnamen ini, karena selain bisa berolahraga juga bisa bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat dari PAC lainnya.

“Senang mas, bisa dapat keringat juga ketemu sahabat yang lain” kata Priyo.

Pantauan di lapangan, masing-masing tim bertarung sangat sengit di dua lapangan. Terutama pertarungan anatara pasukan Ansor (Banser) yang sudah berumur melawan para pengurus harian PC GP Ansor Tuban dalam pertandingan eksebisi. (Dur)

/