Grab Food Melayani Kuliner Kota Tuban

1004
Khoirul Anwar, salah seorang driver Grab yang sedang memesan makanan di rumah makan Putri Asih untuk pelanggannya.

kabartuban.com – Kehidupan bergerak dinamis, perkembangan teknologi digital telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Tidak terkecuali di Tuban, berbagai aplikasi berbasis smart phone mulai berkembang menyajikan berbagai kemudahan untuk masyarakat Bumi Wali. Perkembangan Tuban sebagai kota industri, tak ayal menarik simpati sejumlah perusahaan nasional untuk mencoba keberuntungan di Kabupaten Tuban.

Salah satu aplikasi berbasis smart phone yang saat ini mulai menjadi bagian dari masyarakat kota Tuban adalah Grab. Sejak beberapa bulan yang lalu, Grab diketahui telah meroda di kota Tuban dan memberikan berbagai pelayanan. Hal itupun disambut cukup hangat, banyak para bikers Bumi Wali yang kemudian menjemput rejekinya melalui Grab.

Salah satu driver mitra Grab Tuban, Khoirul Anwar mengatakan, dari berbagai fitur yang ada di Grab, layanan ojek, express, dan food merupakan konten yang cukup diminati di Tuban. Meskipun tidak seramai di kota – kota besar, Tuban masih cukup menjanjikan untuk menjadi mitra Grab, Minggu (12/08/2018).

“Grab Food cukup lumayan ramai juga mas. Kalau hari kerja, pelanggan kita kebanyakan orang – orang kantor yang enggan keluar untuk mencari makan siang. Grab Food kemudian menjadi alternatif,” terang Anwar yang merupakan pria asli Jombang yang berjodoh dengan salah satu putri Tuban tersebut.

Lebih lanjut Anwar menerangkan, untuk pelayanan jasa pesan antar makanan di Tuban melalui Grab Food akan lebih ramai lagi jika ada moment – moment besar yang menghadirkan banyak pengunjung dari luar kota.

“Kalau pas acara besar tentunya ramai, seperti waktu hari ulang tahun Klenteng kemarin. Kami banyak menerima order dari tamu – tamu yang menginap di hotel,” kata Anwar, yang merupakan salah satu dari 8 orang mitra Grab pertama di kota Tuban.

Sementara itu, salah satu pengguna Grab, Ayu Lestari mengatakan, dengan adanya layanan Grab Food di Tuban cukup bermanfaat baginya. Apalagi rumahnya yang berada di pinggiran timur kota Tuban.

“Lumayan (bermanfaat, red) ada Grab Food ini, jadi kalau lagi malas keluar, pengen makan apa toh apa, tinggal pesan lewat Grab Food. Rumah makan di Tuban sudah banyak yang tersedia di aplikasi dan ongkos kirimnya juga terjangkau,” ucap Ayu.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, kehadiran teknologi dalam kehidupan manusia tidak bisa ditampik lagi. Kita harus memanfaatkan dengan sebaik – baiknya. Masyarakat Tuban juga harus open dan tidak boleh anti kepada hal yang baru, karena kehidupan berkembang cukup dinamis. (im)

/