Grand Final, Abrian dan Inas Terpilih Sebagai Cung & Ndhuk Tuban 2016

2356

kabartuban.com – Ajang pemilihan Duta Wisata “Cung & Ndhuk” 2016 Kabupaten Tuban yang dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu telah mencapai puncak. Malam Grand Final yang digelar di Graha Sandiya Tuban, Sabtu (22/10/2016) menetapkan Abrian Lingga sebagai Cung Tuban 2016 dan Inas Pramitha sebagai Nduk Tuban 2016.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban tersebut merupakan bagian integral dari pembangunan dunia pariwisata serta pelestarian nilai-nilai seni dan budaya lokal.

Sunaryo selaku Kepala Bidang Pariwisata, dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakan kompetisi Cung & Ndhuk Tuban ini guna meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Tuban.

“Kompetisi Cung & Ndhuk ini sebagai sarana promosi potensi pariwisata Kabupaten Tuban, yang nantinya dapat menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah(PAD),” tuturnya.

Selain itu, dengan digelarnya ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peran serta masyarakat atau putra putri daerah di dunia pariwisata, guna melahirkan Duta Wisata Daerah yang mampu bersaing ditingkat Raka dan Raki Jawa Timur.

“Kami berharap Cung Ndhuk Tuban dapat menjadi ikon pariwisata dan budaya serta mewakili daerahnya dalam upaya mempromosikan potensi pembangunan wisata yang ada di Kabupaten Tuban agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Asisten Pemerintah Drs. Achmad Amin Sutoyo yang hadir pada Grand Final Cung & Ndhuk Tuban 2016.

Diketahui Kabupaten Tuban memiliki potensi besar dibidang pariwisata karena Tuban mempunyai banyak obyek wisata yang menarik. Sehingga, pembangunan dan pengembangan pariwisata menjadi sebuah alternatif utama dalam menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah(PAD). (din/har)

/