Gudang Olahraga SDN Kutorejo 03 Mendadak Terbakar

626

kabartuban.com – Salah satu ruang penyimpan peralatan olahraga di SDN Kutorejo 03, Kecamatan Tuban, mendadak terbakar siang tadi. Belum jelas penyebab kebakaran. Namun, kejadian ini sempat mengegerkan pelajar dan guru yang saat itu tengah melaksanakan jamaah sholat duhur, Rabu (3/10/2018).

Dikabarkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, pada saat para siswa sedang melakukan sholat Dhuhur di mushola yang berada tepat di depan gudang dalam keadaan terkunci. Kepulan asap hitam membuat siswa-siswi SD itu langsung berlarian keluar dari dalam Mushola.

“Waktu kejadian itu para murid sedang istirahat dan waktunya sholat. Memang sholatnya bergantian, tadi yang lagi sholat anak-anak yang putri,” kata Herini S.pd, Kepala SDN 03 Kutorejo, Kota Tuban.

“Tau apinya sudah membesar, anak-anak langsung panik,” terang Herini.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah guru dan para siswa yang sudah besar sama-sama berusaha memadamkan api dari dalam gudang dengan peralatan seadanya. Beruntung api langsung bisa dipadamkan dan tidak sampai merembet pada ruangan lain dari gedung sekolah tersebut.

“Kita masih belum tau ada penyebabnya, soalnya gudang terkunci dari luar. Sudah dua kali ini terjadi kebakaran tapi yang pertamanya di luar ya di belakang gudang ini,” tambah Hermini yang sempat mengalami syock itu.

Akibat dari kebakaran di dalam ruangan gudang perlengkapan olahraga itu, sejumlah barang-barang sekolah sempat terbakar. Kini petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kota Tuban Polres Tuban sudah melakukan penyelidikan dengan olah TKP guna mencari penyebab pasti kebakaran itu. (Dur/Rul)

/