Hadir di Polda Jatim, Komandan Banser Jatim Komitmen Dukung Polri

877
Kasat Korwil Banser Jatim Syafiq Sauqi, Hadir dalam Puncak HUT Bhayangkara ke 72 di Polda Jawa Timur

kabartuban.com – Hadir dalam Puncak HUT Bhayangkara ke 72 di Polda Jawa Timur, Komandan Banser Jatim siap mendukung penuh siatuasi keamanan dan ketertiban di Jawa Timur.

Hadir bersama sejumlah anggota, Kasat Korwil Banser Jawa Timur Syafiq Sauqi, menyatakan bahwa undangan yang diberikan oleh Kapolda Jawa Timur ini merupakan suatu kehormatan.

Kasat Korwil Banser Jatim yang juga merupakan Ketua GP. Ansor Tuban yang biasa disapa Gus Syafiq itu menegaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan Kapolda Jatim dalam membangun sinergitas keamanan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya dengan Ansor Banser Jawa Timur.

“Hal ini sebuah kehormatan bagi kami, semoga Polri semakin dalam menjalankan tugasnya, khususnya Polda Jatim di bawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin ini bisa semakin Profesional, Modern, dan Terpercaya,” kata Gus Syafiq di Surabaya, (11/07/2018).

Lebih lanjut Gus Syafiq mengatakan, sebagai bagian dari bangsa ini, Banser selalu siap untuk dilibatkan dalam tugas pengamanan bersama Polri dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Tidak hanya itu, Banser juga siap memberikan sumbangsih tenaga dan fikirannya jika memang diperlukan.

“Kami siap bermitra baik dengan kepolisian maupun TNI dalam rangka ikut serta menjaga stabilitas Kamtibmas. Kami juga sudah mengintruksikan seluruh jajaran kami agar melibatkan diri dalam setiap kesempatan, dan selalu ada setiap dibutuhkan bantuan,” tegas Gus Syafiq yang merupakan salah satu pengasuh muda di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Dalam kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Polda Jatim tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kegiatan juga dimeriahkan dengan pertunjukan drama kolosal perjuangan Polisi di Surabaya pada masa penjajahan, yang dimainkan oleh kurang lebih 500 peserta. (luk)

Apa Komentarmu?

SHARE