Harga Cabai Tembus Rp50 ribu/Kg

307
Aktifitas jual beli para pedagang di pasar baru tuban.

kabartuban.com – Harga komoditas  tanaman hortikultura mulai merangkak naik dalam sepekan ini, salah satunya cabai rawit yang harganya saat ini mencapai Rp50 ribu perkilogram.

Sutomo, satu pedagang di pasar baru tuban, saat dikonfirmasi mengatakan, sejak satu pekan ini harga cabai rawit mulai meninggi, dari Rp35 ribu menjadi Rp50 ribu/kg.

“Melonjaknya harga cabai karena kurangnya stok di tingkat petani sementara permintaan pasar cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” ujar pak tomo, Kamis (26/7/2018).

Senada pak Tomo, Ruminating pedagang lainnya juga mengungkapkan, kenaikan harga juga dialami cabai rawit biasa dan cabai kriting. Untuk cabai biasa per satu kilogram harganya Rp28.000 yang sebelumnya dua puluh lima ribu rupiah, sedangkan harga cabai kriting Rp23 ribu/kg dari Rp22 ribu pada beberapa hari yang lalu.

“Jenis cabai keseluruhan mengalami kenaikan,” tambanhya

Sementara itu menurut website data sistem informasi ketersediaan dan perkembangan harga (Siskaperbapo) Disperindag Jawa Timur, menyebutkan selain harga cabai, tomat juga naik harganya, semula Rp8000 menjadi Rp10.000 /kg, sedangkan bawang putih turun semula Rp20 ribu menjadi Rp 19 ribu. Kemudian bawang merah harganya stabil pada Rp18 ribu/kg, (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE