Hujan Disertai Angin, Pohon Besar di Jalan WR Supratman Tuban Ambruk

178

kabartuban.com – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Tuban, Rabu (16/05/2018) siang, mengakibatkan satu pohon besar yang ada di Jalan WR Supratman, ambruk melintang ditengah jalan.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan yang akan melintasi melalui WR Supratman dari arah bundaran SMAN 1 Tuban, menuju jalan pantura langsung ditutup oleh petugas. Proses evakuasi yang membutuhkan waktu sempat membuat macet kendaraan yang sudah terlanjur masuk jalur WR Supratman.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tuban, Taufiq mengatakan, hujan disertai angin kencang menjadi penyebab utama pohon yang sudah tua itu tidak mampu menahan hembusan angin. Beruntung robohnya pohon tidak melukai warga yang melintas.

“Menurut informasi yang saya trima, penyebabnya hujan disertai angin kencang, dilaporkan pukul 13.45 tadi kepada BPBD,” kata Taufiq.

Sementara itu, Irawati (59) pemilik warung yang ada tidak jauh dari lokasi menuturkan, sebelum roboh terdengar seperti suara kayu patah, disusul suara keras dari pohon yang menghantam jalan.

“Ya kaget mas, ini sudah tua, apalagi batang pohon sudah kropos,” kata Irawati. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE