Humas, PWI dan RPS, Bahas Aktifitas Oknum Jurnalis Abal-abal

182
Kabag Humas Pemkab Tuban Drs Rohman Ubaid saat melakukan kick off pertandingan futsal para jurnalis dengan pegawai Humas Pemkab Tuban.

kabartuban.com – Guna mempererat jalinan silaturahmi dan perangi wartawan abal-abal, bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban gelar jumpa pers dan futsal, bersama bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) di Lapangan Gajah futsal, Kelurahan Perbon, Tuban, Senin (16/04/2018).

Dalam dialog yang dilaksanakan sebelum pertandingan, Kabag Humas Pemkab Tuban, Drs Rohman Ubaid meminta agar ada masukan, sara, dan kritik dari jurnalis baik yang tergabung dalam PWI maupun RPS pada Pemkab Tuban.

“Pertama adalah silaturahmi, dengan rekan rekan media di Tuban, kami juga minta masukan, ” kata Ubaid.

Terkait dengan adanya oknum yang mengaku sebagai wartawan, yang yang kerap meresahkan masyarakat, ia (Kabag Humas.red) memandang perlu menjadi perhatian bersama, agar profesi wartawan yang mulia tidak dijadikan alat, untuk melakukan pemerasan atau menakut-nakuti masyarakat.

Sperti yang disampikan oleh Khoirul Huda, Ketua RPS Tuban, berharap agar instansi pemerintah selektif menerima tamu yang mengaku sebagai wartawan jika belum kenal, apalagi jika kedatanganya tidak untuk mencari berita dan informasi.

“Lebih selektif, karena sering kali, kami mendapatkan laporan, juga sering ditanya oleh pimpinan OPD serta Kepala Desa, siapa mereka ?, ” kata Huda.

Ditempat yang sama, Pipit Wibawanto Ketua PWI Tuban juga mengatakan hal serupa, pihaknya juga kerap mendapatkan laporan terkait kedatangan orang yang mengaku wartawan, serta menanyakan apakah mereka adalah anggota di PWI atau tidak.

“Saya demikian juga, sering ditanya apakah wartawan itu angggota saya,” katanya.

Usai dialog, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan futsal persahabatan, antara tim wartawan dan humas Pemkab Tuban. (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE