Indonesia Sehat, Aksi Goyang Dayung Nelayan Tuban

658

kabartuban.com – Pabar hebohnya ribuan warga Tuban yang melakukan Senam Goyang Dayung ala Presiden Jokowi di Bundaran Patung Letda Soetjipto pada Minggu (14/09/2018) lalu, kini senam tersebut mulai populer dan digandrungi banyak masyarakat Bumi Wali. Tak pelak, senam goyang dayung tersebut merambah kepada para nelayan di Kabupaten Tuban.

Pagi tadi, ratusan nelayan berbondong-bondong memadati lokasi Tempat Pemasaran Ikan (TPI) di Kecamatan Palang, Tuban. Mereka melakukan senam bersama dengan lantunan lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan oleh Via Valen itu. Sebagian warga yang tadinya masih bekerja, turut senam sesaat setelah jingle Asian Games 2018 tersebut diputar.

Salah satunya Surawan, warga Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. Ia kaget, karena mendapati banyak orang berkerumunan di TPI tidak seperti biasanya. Dia bersama teman-temannya yang kebetulan lewat, kemudian ikut senam bersama warga lain yang sudah mendahuluinya.

“Tadi aku mau ngopi, kok ada senam disitu. Aku ikut aja, senamnya asyik,” papar Surawan seusai melaksanakan senam goyang dayung.

Sementara itu, Kepala Desa Palang, mengatakan, hal tersebut adalah inisiatif warga ssbagai wujud kebanggaan masyarakat atas suksesnya perhelatan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia. Ia juga bangga, melihat warga yang senang dan guyub rukun melakukan senam pagi bersama.

“Biasanya mereka aktifitas sehari-hari bekerja, pagi ini melakukan senam dan semuanya happy,” tutur Kades. (Dia)

Apa Komentarmu?

SHARE