Insentif Guru PAUD Tuban Akan Dinaikan

741
Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussain,M.Si

kabartuban.com – Dana insentif atau honor bagi seluruh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Tuban rencana pada tahun 2019 akan dinaikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein.

Menurut Wabup, tahun ini Pemkab Tuban hanya mampu mengalokasikan dana sebesar Rp 150 ribu perbulan untuk sekitar 9 ribu guru Paud, oleh karena itu untuk tahun depan rencananya akan dinaikan, dan masih sedang tahap proses, tinggal menunggu apakah kemampuan APBD Tuban mencukupi atau tidaknya.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada mereka (guru paud). Walaupun tidak sebanding dengan jasa, semoga kemampuan APBD kita cukup untuk bisa menambah bantuan insentif guru Paud di tahun depan,” kata Noor Nahar Husein kepada kabartuban.com, Kamis (11/10/2018)

Menurut politikus partai Kebangkitan Bangsa ini, Pendidikan usai dini mempunyai peran yang sentral, karena pembelajaran awal atau permulaan, jadi landasan ini sangat menentukan untuk pendidikan di tingkat selanjutnya, sehingga perannya sangat penting dan mulia.

Dengan rencana dinaikkan insentif, ujar Noor, diharapkan para guru PAUD mampu meningkatkan peranannya dan bisa membawa anak-anak menuju Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.

“PAUD ini sangat penting bagi pemerintah daerah, agar kualitas pendidikan anak usia dini berkualitas,” tandasnya.

Masih kata mantan ketua PCNU Tuban ini, mendidik anak usia dini adalah hal yang sangat istimewa, karena anak-anak diibaratkan seperti kertas putih yang kosong, sehingga pendidikan dari Himpaudi akan menentukan lukisan dan coretan seperti apa yang akan tergambar pada diri anak.

“Oleh sebab itu, harus ada perhatian lebih pada guru PAUD,” jelasnya.

Sementara ketua Himpaudi Jatim, Imam Mahmud, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah memberikan tambahan insentif untuk guru paud, ini sebagai wujud keperhatian pemerintah dalam rangka iku menyejahterakan pendidik usia dini yang memberikan pondasi vital di masa depan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemkab, telah memberikan tambahan pemasukan untuk para guru, semoga ditahun depan bisa bertambah, agar pendidikan yang berkualitas dapat diberikan pada untuk anak usia dini dengan maksimal,” pungkas Imam Mahmud. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE