Izza, Siswa Berprestasi Penghafal Alquran 30 Juz

2650

kabartuban.com – Izzatul Fajriyah, gadis yang akrab disapa Izza tersebut adalah siswi Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Uswah Tuban yang telah menghafal Al-Qur’an 30 juz. Selain itu, pasalnya dara kelahiran Lamongan tersebut juga berprestasi di bidang akademik.

“Saya memulai hafalannya sejak kelas 2 SD tapi saat SD saya kurang termotivasi sehingga hanya menghafal 2 juz,” ungkapnya saat ditemui di sekolahnya yang beralamat di Jalan Al Falah 1 Sugiharjo Tuban, Sabtu (26/11/2016).

Masih terang Izza, semenjak menginjak bangku SMA, motivasi hafalannya mulai terpicu. Ia mengaku selama sekolah di SMP, keinginannya untuk menghafal Al-Qur’an semakin besar. Tentu saja hal tersebut mendapat sambutan baik dari pihak keluarga maupun lingkungan sekolah. 

Oleh karena itu, siswi yang kini tengah mengenyam pendidikan kelas X SMA tersebut dapat menyelesaikan hafalannya hingga 30 juz. Meski demikian, izza mengaku bahwa menghafal Alquran hingga 30 juz dan harus mengikuti kegiatan belajar mengajar bukanlah hal yang mudah.

“Ya kendalanya sering ketinggalan beberapa pelajaran, tapi Alhamdulillah akhirnya tetep bisa mengikuti. Karena saya percaya keberkahan dalam menghafal Al-Qur’an itu pasti selalu ada, ” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Suyanto, selaku Waka Kesiswaaan SMAIT Al Uswah Tuban juga menambahkan pihak sekolah  juga sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada siswa siswi berprestasi di bidang apapun dengan memberikan dispensasi pembelajaran.

“Selain itu kita juga telah mengarahkan dan memberikan beasiswa kepada para siswa berprestasi untuk mencapai cita-cita yang diinginnkan,”tutupnya.(alf/har)

/