Jadi Ketua Umum PBVSI Tuban, Kapolres Langsung Monitor Latihan Atlet

416

kabartuban.com – Sebagai ketua unum Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban yang baru, Kapolres Tuban AKBP Nanag Haryono langsung menemui anak asuhnya para atlet voli, sekaligus melihat secara langsung proses latihan di sarana olahraga Tanah Mas Sport, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Kasubag Humas Polres Tuban,  Agus Edi Pranoto,  mengatakan,  kegiatan kapolres yang sekaligus ketua umum Pengcab PBVSI Tuban adalah untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan, dengan pengurus Voli Tuban.

“Bapak ingin tahu secara langsung,  karena bapak sekarang ketua umum Pengkab PBVSI Tuban, ” ujar Kasubag Humas Polres Tuban,  Agus Edi Pranoto.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tuban yang didampingi sejumlah pejabat Polres Tuban,  ditemui Ketua unum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, Sekertaris Umum KONI Tuban Zaenal Maftuhien, dan sejumlah ketua club Voli di Kabupaten Tuban.

Menurut Agus, sebagai pejabat baru, KapolresTuban ingin melakukan pemantauan, prestasi atlet, serta kesiapan meraih prestasi remaja Tuban dibidang olahraga bola Voli itu.

“Kita ngomong sama pengurus untuk perkembangan atlet dan perkembangan voli di Tuban,  persiapan peningkatan prestasi, ” terang Agus.

Sementara itu,  Sekertaris umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban,  Zaenal Maftuhien mengatakan, kegiatan kapolres yang saat ini memegang posisi Ketua Umum PBVSI untuk menjalin komunikasi bersama pengurus dan para ketua club Voli di Kabupaten Tuban.

“Perkenalan karena pengurus baru,  kemudian memonitor latihan hari ini, kemudian memberikan motivasi, ” kata Zaenal.

Menurut Zaenal,  dalam pertemuan yang juga di ikuti sejumlah ketua club voli tersebut juga disepakati pembentukan paguyuban voli Tuban. Dia berharap ketua umum baru dapat mendukung program-program pembinaan, bagi para atlet dan kegiatan kejuaraan voli di tuban.

“Ganti ketu baru, semangat baru,  minimal mampu mempertahankan yang sudah didapat sampai hari ini,” imbuh Zaenal.  (luk) 

/