Jadwal UN Maju, Sekolah di Tuban Sudah Siap

322

kabartuban.com – Ujian Nasional (UN) pada tahun ajaran 2018-2019, mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya, yakni adanya perubahan jadwal atau dipercepat satu hingga dua minggu dari jadwal dari tahun ajaran sebelumnya. Perbedaan jadwal dari tahun sebelumnya tersebut disebabkan adanya berbagai kegiatan, diantaranya puasa Ramadhan maupun pemilu serentak tahun ini.

“Ini berlaku nasional, jika biasanya pada bulan April maka ujian tahun ini akan dilaksanakan pada Maret, ada yang satu minggu ada yang lebih cepat dari jadwal tahun sebelumnya,” Ujar Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Witono.

Menurut Witono, diajukannya jadwal pelaksanaan Ujian Nasional tersebut sudah diantisipasi Dinas Pendidikan Tuban dengan melakukan persiapan sejak awal, dan secara umum seluruh persiapan sudah dilakukan dan tidak ada masalah meski jadwal UN maju lebih cepat dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Secara umum kami sudah melakukan persiapan, dan tidak ada masalah meski dipercepat,” katanya.

Witono menyampaikan, agar kepala sekolah memanfaatkan waktu yang cukup singkat menjelang UN tahun ini, semaksimal mungkin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutarno mengatakan, ada 1.587 peserta didik yang akan mengikuti Ujian nasional, baik dari SMP maupun MTs, negeri dan swasta, dengan sistem yang digunakan berbasia komputer (UNBK).

“Tahun ini tidak ada ujian pensil kertas di Tuban, seluruh lembaga pendidikan telah siap melaksanakan UNBK,” katanya (Luk)

Apa Komentarmu?

SHARE