Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Klenteng Ajak Masyarakat dan Dhuafa Buka Bersama

231

kabartuban.com – Kegiatan buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa tidak saja dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan ridho Allah dibulan Ramadan ini. Namun rupanya kegiatan buka puasa bersama juga dilakukan oleh kaum tri dharman, seperti yang terlihat di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, kegiatan tersebut menjadi cerminan masyarakat Tuban yang tetap rukun antar umat beragama.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Klenteng Kwang Sing Bio mengundang setidaknya 1.500 masyarakat temasuk anak yatim dan dhuafa.

Ketua Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama adalah untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar umat beragama yang berada di Kabupaten Tuban.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin kerukunan antar umat beragama agar bisa semakin erat kedepannya,” kata Gunawan.

Tak hanya kegiatan buka bersama dengan masyarakat dan kaum dhuafa saja, pihak Klenteng Kwan Sing Bio juga membagikan 1.000 takjil kepada pengendara kendaraan yang melintas depan klenteng kawasan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban.

Ketua PW Ansor Jatim, Sholihul Aam, berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan masyarakat Tuban bisa menjaga ke Bhinekaan, dan silaturahmi antar umat beragama semakin terjalin erat.

“Semoga setelah kegiatan ini, kita bisa menjaga ke Bhinekaan di Tuban dan bisa semakin rukun antar umat beragama,” kata Gus Am, sapaan akrab Sholahul Aam.

Sementara itu, Eko warga di lokasi mengatakan, dirinya cukup mengapresiasikan pihak Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, sebab kegiatan tersebut mampu mempererat jalinan silaturahmi, masyarakat Tuban, sekalipun berbeda kepercayaan dan keyakinan, sebagaimana bangsa Indonesia yang terdiri dari penyatuan keragaman.

“Kegiatan yang diadakan Klenteng Kwan Sing Bio ini bagus sekali mas, selain kita bisa berbuka puasa bersama, kita juga ikut menjaga kerukunan beragama,” kata Eko. (Hon)

Apa Komentarmu?

SHARE