Jalin Komunikasi, Kapolres dan Wartawan Bermain Domino

284
Kapolres AKBP Sutrisno HR, Wakapolres Kompol Teguh Priyo W saat bermaian domino bersama Pipiet W Ketua PWI dan Khoirul Huda Ketua RPS Tuban.

kabartuban.com – Guna mempererat hubungan silaturrahim dan komunikasi, Kapolres Tuban mengajak awak media di Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS)  dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk cangkruan bersama di Rumah Dinas Kapolres Tuban, Jl P.Sudirman, Kelurahan Baturetno, Tuban kemarin malam (11/01/2018).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk ngobrol santai dan cangkrukan inu juga dikuti oleh Wakapolres, Kasat dan semua pejabat dilingkup Mapolres Tuban.

“Profesi kita berbeda, namun fungsinya hampir sama, diantaranya adalah mengedukasi masyarakat atau publik agar taat hukum,” ujar Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR kepada awak media, Kamis (11/1/2018) malam.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh para kuli tinta  (wartawan) yang berada di Tuban, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Wali Tuban.

“Apa yang disampikan oleh wartawan (media) itu sangat berpengaruh sekali pada publik, oleh karena itu kami berharap teman-teman media agar berhati-hati dan menjaga kedamaian yang sudah tercipta di Bumi Wali ini, ” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RPS Khoirul Huda mengucapkan berterima kasih atas undangan Kapolres untuk hadir di rumah dinas-nya, ini pertama kalinya Polres cangkruan bersama wartawan di rumah dinas.

“Tugas pers dan kepolisian emang hampir sama, yaitu dipertanggungjawabkan publik, dan yang terpenting kepada Tuhan, cuman yang membedakan gajinya,” kata pria yang juga menjadi Wakil Ketua GP PC Ansor Tuban ini dalam sambutannya sambil tertawa.

Huda juga berharap sinergitas tersebut tetap terjaga dan saling menghormati dan menghargai profesinya satu dengan lainnya.  “Hubungan yang baik agar komunikasi tetap selalu terjaga,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut, semua awak media berbaur bersama para pejabat Polres Tuban, selain Ngopi dan ngobrol-ngobrol ringan, juga sambil bermaian domino. (Dur) 

Apa Komentarmu?

SHARE