Jalur Satu Arah di Jalan Pemuda Tunggu Hasil Uji Coba di Jalan Basuki Rahmad

672

kabartuban.com – Guna mengurangi kepadatan lalu lintas, Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tuban mulai melakukan uji coba jalur satu arah di Jalan Basuki Rahmad Tuban, Kamis (21/07/2016).

“Jalur satu arah diterapkan karena jalur dua arah sudah tidak memungkinkan,” terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Dhino Indra kepada kabartuban.com, Kamis (21/07/2016).

Ia menjelaskan bahwa, uji coba jalur satu arah di Jalan Basuki Rahmad dibagi menjadi dua, yakni dari Barat ke Timur mulai Perempatan Kembang Ijo hingga Perempatan Sambong dan dari Timur ke Barat mulai dari Pertigaan Veteran hingga Perempatan Sambong.

“Titik-tik tersebut akan menjadi titik persimpangan empat jalur,” jelasnya.

Selain diberlakukan di Jalan Basuki Rahmad, jalur satu arah juga diberlakukan di Jalan KH Agus Salim (Utara Perempatan Sambong). Jalur satu arah sebenarnya juga akan diberlakukan di Jalan Pemuda, namun mengingat setiap pagi terdapat pasar rakyat, pemberlakuan jalur satu arah di Jalan Pemuda ditunda menunggu hasil uji coba jalur satu arah di Jalan Basuki Rahmad.

“Karena setiap pagi ada pasar rakyat, pemberlakuan jalur satu arah di Jalan Pemuda kami tunda menunggu hasil uji coba di Jalan Basuki Rahmad,” kata Dhino.

Dhino menambahkan, dalam uji coba yang akan dilakukan selama tiga hari hingga 23 Juli 2016 ini, sebanyak 40 personel gabungan dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tuban disiagakan untuk melakukan pemantauan selama 24 jam.

“Uji coba akan berlangsung hingga 23 Juli mendatang,” tutupnya.  (har/riz)

/