Jamaah Haji Tuban Kembali Dilaporkan Meninggal

373
photo/republika.co.id

kabartuban.com – Setelah sebelumnya sempat dilaporkan jamaah haji asal Kabupaten Tuban meningal dunia, kali ini Kementerian Agama (Kemenag) Tuban kembali melaporkan jamaah haji asal Tuban meninggal dunia di tanah suci.

“Ini adalah orang kedua yang dinyatakan meninggal ditanah suci,” terang Bagian Data Seksi Haji dan Umroh, Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Endang Budiati.

Endang melanjutkan,  warga yang meninggal dunia itu adalah Kadi (63), warga Sumur Geneng, Kecamatan Jenu. Sedangkan warga yang sebelumnya dikabarkan terlebih dahulu meninggal dunia adalah Musriah (82) warga Desa Beji, yang juga kecamatan Jenu yang telah meninggal pada awal bulan ini.

“Sebelum berangkat mereka ini dinyatakan sehat, namun karena mereka ini masuk usia lanjut, mereka ini sudah mendapatkan pendampingan khusus,” pungkasnya.

Masih terang Endang, Kemenag Tuban juga sudah menyampaikan kabar kematian ini kepada pihak keluarga,  termasuk berkordinasi dengan ahli waris soal pemakaman jamaah yang akan dilakukan di tanah suci.

“Sudah kami sampaikan dan kami informasikan kepada pihak keluarga, mudah-mudahan yang ditinggalkan dapat mengikhlaskan dan bersabar,” tutupnya.(lk/har)

/