Jaring Atlet E-Sport, MBB Bakal Dipertandingkan Secara Resmi Akhir Bulan Ini

9
Ketua E-Sport Kartono (kanan)

kabartuban.com – Untuk pertamakalinya, turnamen Mobil Legend Bang Bang (MBB), digelar secara resmi oleh E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tuban, setelah resmi bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat pada April lalu.

Kegiatan pertama E-Sport yang sekaligus menjadi ajang penjaringan bibit atlet E-Sport tersebut akan merebutkan piala Ketua DPRD Tuban 2021. Event itu sendiri akan dilaksanakan pada 26-27 Juni, secara online.

“Menjaring atlet sekaligus menyiapkan mereka menuru Porprov, “ kata Ketua E-sport Tuban, Kartono.

Menurut Kartono, E-Sport menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porprov dan PON, yang sesegera mungkin perlu dipersiapkan oleh pengurus E-Sport Tuban untuk menjaring bibit atlet berkualitas agar Tuban mampu tampil dan berprestasi dicabang tersebut.

“Paling dekat untuk Kejuaraan Provinsi dan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, “ jelas Kartono.

Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui google form di https://forms.gle/3QLMS17PVexBkgnN7 pendaftaran turnamen dimulai pada 5-20 Juni 2021.

“biayanya gratis, hasil seleksi nanti sebanyak 5 tim terbaik akan kita pilih untuk pembinaan sekaligus persiapan Kejurprov ataupun Porprov Jatim,” ungkap Kartono ini. (luk)

/