Jelang Liga 3, Seleksi Calon Pemaian BWFC Mulai Digulirkan

362

kabartuban.com – Seleksi bagi calon pemain tim Sepak bola Bumi Wali FC mulai digulirkan di Zona I, yang mencakup Kecamatan Palang, Tuban, Semanding, Jenu dan Kecamatan Merakurak, Sabtu (17/2/2018).

Seleksi pada Zona I sendiri dilaksanakan di Stadion Loka Jaya Tuban dengan diikuti sedikitnya 50 lebih peserta dari berbagai klub yang ada di wilayah tersebut.

Manager Bumi Wali FC, Kartono mengatakan, zona satu di ikuti sekitar 50 peserta, Lokajaya menjadi pusat seleksi bagi zona yang mencakup enam kecamatan tersebut.

“Pesertanya ada 50 anak, mereka ini perwakilan dan didelegasikan dari masing-masing klub yang ada,” terang Kartono.

Pelaksanaan seleksi dilakukan oleh tim seleksi dan pelatih Bumi Wali FC, sayangnya Kartono belum dapat menjelaskan bagaimana teknis seleksi dan kriteria pemain yang akan diambil untuk menjadi skuat Bumi Wali FC menjelang kompetisi liga III.

“Teknisnya biar pelatih yang menjelaskan, harapanya kita menemukan pemain yang berbakat,” katanya.

Sementara itu, sekertaris Askap PSSI Tuban Adi Sudikdo menjelaskan, seleksi hari pertama dimulai pukul 07.00 hingga 16.00 wib. “Dimukai pukul 07.00 Wib sampai sore nanti,” kata Dikdo.

Dikdo berharap dari seleksi tersebut muncul pemain berbakat putra Tuban yang akan memperkuat Tim Bumi Wali FC, sebagai tim yang mampu membawa nama besar Bumi Wali Tuban.

“Tentu kita semua berharap anak-anak yang ikut seleksi ini benar-benar yang terpilih dan mampu membawa Tuban di level liga tiga mendatang,” katanya. (Luk)

/